Paket Catering Aqiqah Jakarta Timur Nasi Kebuli

paket catering aqiqah jakarta timur
paket catering aqiqah jakarta timur
Mau pesan paket catering aqiqah jakarta timur tapi bingung memilih paket aqiqah yang mana? Menu paket aqiqah jakarta timur yang ditawarkan itu itu saja hanya berupa sate, gulai? Mau coba paket aqiqah jakarta yang berbeda tapi memiliki cita rasa Indonesia.

Yuk Ayah dan Bunda mencoba makanan dengan citarasa Timur Tengah untuk paket aqiqah buah hati Anda. Paket Aqiqah Nasi Kebuli Kambing yang tentunya memiliki rasa yang gurih dan lezat. Menu timur tengah dengan sentuhan bumbu dari Citarasa Indonesia.

Nah kami dari paket catering aqiqah jakarta timur mau seidkit berbagi cerita seputar sejarah Nasi kebuli kenapa terkenal di Indonesia. Singkat cerita nasi kebuli ini merupakan menu masakan ketika para pemuka agama asal Hadramaut Yaman menyebarkan agama Islam di India.

Seperti kita ketahui India merupakan Negara yang  mengkonsumsi beras sebagai makanan pokok. Untuk menyatukan cita rasa lidah India dan Yaman kemudian mereka mencampurkan rempah rempah asal timur tengah dan India ditambah daging kambing terciptalah makanan dengan aroma yang khas.

Untuk Indonesia sendiri menggunakan rempah-rempah asli Indonesia, untuk variasi daging nya menggunakan kambing, sapi, ayam, bebek. Jadi jangan heran apabila Anda akan menemukan banyak orang yang berjualan nasi kebuli dengan menggunkan daging ayam.

kalau secara bumbu yang digunakan memenag memeiliki citra rasa sendiri yang memebedakanya hanya daging yang digunakan. Mungkin karena pertimbangan dari biaya lebih murah ketika menggunakan ayam dibandingkan dengan daging kambing atau sapi.

Resep Nasi Kebuli Kambing sendiri diolah dengan cara mencampur daging bersama nasi dengan tambahan beberapa bumbu khas. Nasi kebuli akan menghasilkan rasa dan aroma rempah yang kuat. Dari segi kepraktisan, nasi kebuli bisa disimpan dan lebih tahan lama dibanding gulai.

Nasi Kebuli ini dapat langsung dikonsumsi tanpa menggunakan lauk tambahan karena di dalamnya sudah terdapat daging kambing dan juga kismis. Rasanya yang lezat dan cocok di lidah orang Indonesia membuat Nasi Kebuli digemari.

Yuk di order ayah bunda ..Paket catering aqiqah jakarta timur menu kebuli ini termasuk paket Hemat aqiqah jakarta karena @1,5jt sudah dapat 50 box porsi kebuli.

Komentar